Senin, 23 September 2019

Pengalaman Wisata ke Tebing Koja Tangerang


Hai teman semua, di postingan kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya berkunjung ke tempat wisata yang berada di Kota Tangerang yaitu, Tebing Koja Kandang Godzilla. Ok langsung saja, saya berangkat kesana bersama keponakan saya mengendarai motor. Dengan jarak menurut google maps -+ 71km dari Stasiun Cilebut Bogor, saya berangkat pukul 8.30. Berhubung saya sendiri sudah hapal jalan sampai daerah Legok cisauk, jadi saya memutuskan untuk buka maps setelah sampai daerah Legok. Untuk teman yang belum tau rutenya, sedikit arahan dari saya yaitu :
Cilebut - Kayumanis - Parung - Gn. Sindur - Cisauk - terus kalian ikutin aja petunjuk jalan arah Tigaraksa karna saya sudah tidak tau jalan lagi haha, tapi tenang untuk memudahkan lagi, sepanjang perjalanan menuju lokasi saya melewati stasiun Tenjo, lalu Stasiun Tigaraksa.

Nah, dari stasiun Tigaraksa ini, jarak ke tujuan menurut google maps tinggal 6km lagi. Sudah dekat ya gengs.

Singkat cerita, sampailah saya di tujuan. Sebelum sampai pintu masuk Tebing Koja, saya diharuskan membayar pintu masuk utama Rp. 5.000, lalu retribusi Rp. 3000. Tiket masuk Di Tebing Kojanya sendiri senilai Rp. 5000 per orang, lalu parkir motor Rp. 5000. Setelah berada di dalam lokasi wisata Tebing Koja, ternyata saya dimintai lagi untuk bayar tiket Rp. 5000 per orang, karna menurut mereka disitu ada 2 lokasi tebing. Jadi total biaya kalau teman mau ke sini yaitu 5rb (pintu utama)+ 3rb (retribusi)+ 5rb (parkir) + 5rb (tebing 1) + 5rb (tebing 2). Jumlahkan sendiri ya hahaha.


Oya tambahan lagi nih, kalau mau jajan di dalam kawasan tebing koja siap siap ya siapin uang lebih, karna harganya cukup mahal. Saya beli es T*a J*s aja 4rb hahaha. Overall si menurut saya pribadi, tempat ini cukup recommended karna viewnya yang bagus kaya berasa di film film gitu haha. Ini koleksi fotonya gengs.





Ok mungkin itu sedikit pengalaman saya ke Tebing Koja, semoga bermanfaat buat teman" yang memang mau ke sini juga. Thanks for visiting, and jangan lupa piknik :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar