Minggu, 15 September 2019

Sistem Informasi Rekam Medis (Abstraksi)


OK, Setelah sangat lama blog ini tidak update, mulai hari ini saya putuskan untuk update lagi. Postingan kali ini saya coba "publish" hasil Tugas Akhir saya bersama rekan kuliah saya sebagai syarat lulus D3 Manajemen Informatika. Postingan ini saya bagi menjadi beberapa bagian, semoga bisa menjadi referensi teman-teman semua khususnya yang kuliah di manajemen informatika.


ABSTRAKSI
Rizal Fahrudin dan Subhan Mukhlis
Sistem Informasi Rekam Medis Pada Puskesmas Mekarwangi Bogor Menggunakan Microsoft Visual Basic.Net 2010 dan MySQL
2015, 256 Halaman
Informasi Rekam Medis sudah menjadi sebuah kebutuhan bahkan keharusan dalam menangani pasien di berbagai rumah sakit, dari mulai rumah sakit besar hingga puskesmas. Namun informasi rekam medis tersebut rata-rata masih dibuat secara manual menggunakan kertas. Hal ini memang mudah, namun rekam medis mudah hilang dan sulit dicari. Penelitian ini mengusung sebuah sistem komputerisasi dalam pembuatan dan penyimpanan rekam medis. Tidak perlu lagi khawatir akan masalah hilangnya informasi rekam medis ataupun sulitnya mencari informasi rekam medis pasien tertentu.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan sebuah sistem informasi rekam medis yang dapat digunakan di Puskesmas Mekarwangi Bogor. Adapun metode penelitian dilakukan dengan cara observasi langsung dan wawancara dengan beberapa pihak yang ada di Puskesmas Mekarwangi Bogor. Penelitian ini akan menghasilkan sebuah sistem informasi rekam medis yang dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi kinerja karyawan khususnya bagian staff administrasi dan dokter dalam menangani seorang pasien. Sistem ini juga dibuat dengan tampilan yang menarik dan mudah digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar